Sabtu, 03 November 2012

SM-3T

Program SM-3T ditujukan kepada para sarajana pendidikan yang belum bertugas sebagai guru, untuk d tugaskan selama 1 tahun pada daerah 3T. Program SM-3T dimaksudkan utnuk membantu mengatasi kekurangan guru, sekaligus mempersiapkan calon guru profesional yang tangguh, mandiri, dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta memiliki jiwa untuk mencerdaskan anak bangsa, agar dapat maju bersama mencapai  cita-cita luhur seperti yang di amanahkan oleh pendiri bangsa Indonesia. Dengan demikian, program SM-3T adalah program pemngabdian sarjana pendidikan utnuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan pendidikan profesional yang akan dilanjutkan dengan program pendidikan profesi guru.


Untuk memantapkan kegiatan ini, terdapat tahapan yang harus dilalui oleh peserta SM-3T, yaitu tahapan pra kondisi. dalam tahapan pra kondisi ini peserta penting diberikan pembekalan ( Prakondisi) yang matang, dan profesional sehingga mereka dalam menjalankan tugasnya pada daerah sasaran SM-3T. Mereka di harapkan memiliki dedikasi yang tinggi, profesional, dan handal. Oleh karena itu petunjuk teknis kegiatan ini dibuat untuk menjadi panduan teknis bagi semua elemen yang telibat dalam pelaksanaan pra kondisi. dengan adanya juknis ini diharapkan pelaksanaan pra kondisi dapat berjalan lancar, berkualitas dan komitmen terhadap tujuan program ini.

Akhirnya saya berharap semua elemen berpedoman pada petunjuk teknis ini, dan semoga memiliki nilai manfaat utnuk meningkatkan profesionalisme calon guru yang handal dan memiliki bela negara.

1 komentar:

  1. berguna nih kalau mau masuk kuliah :)

    http://blogdauz.blogspot.com/2012/11/masizy.html

    BalasHapus